Senin, 13 Agustus 2012

Menginstall File .deb via Terminal Pada Ubuntu



Assalamualaikum

Berhubung saya susah untuk berbasa-basi, saya akan langsung ke topiknya.

Misalnya saya ingin menginstall gamebaru.deb
maka langkah yang saya ambil adalah:

  • saya harus tahu dimana file .deb itu diletakkan, contoh: saya menaruh filenya di folder /home/damongki/
 
  • buka terminal dengan cara menekan Ctrl+Alt+T
 
  • login sebagai root dengan cara ketik 'sudo -s', lalu masukkan password dan tekan enter
 
  • ketik 'cd /direktori tempat file disimpan/' lalu tekan enter, contoh: 'cd /home/damongki/'

  • lalu ketik 'sudo dpkg -i namafile.deb' dan tekan enter, contoh: 'sudo dpkg -i gamebaru.deb'

  • lalu tunggu sampai proses selesai... Selesai

Sekian postingan saya kali ini. Mohon maaf kalau berantakan, saya hanya berniat untuk sharing, semoga bermanfaat :)

Wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar